8 Tempat Asik Buat Santai-santai dan Bengong Sampe Bego di Bali

Kalau kamu mulai merasa bosen pergi ke Bali karena mainnya ke tempat yang itu-itu aja dan gitu-gitu aja, maka postingan yang ini mestinya bisa bikin kamu pengen ke Bali lagi. Karena ada 8 tempat rekomendasi saya yang mungkin belum pernah kamu datengin

  1. Kampung Jimba – Ungasan, Uluwatu

Tempat ini baru buka sekitar bulan Februari kemarin, karenanya belum terlalu rame dan belum terlalu banyak yang posting di socmed #penting. Posisinya ada di sekitar Labuan Sait, Uluwatu, nggak jauh dari pantai Padang-Padang. Dicarinya nggak susah. Kalaupun susah, usaha kamu untuk nyampe kesini akan terbayar begitu kamu menaiki tangga ini.

FullSizeRender

FullSizeRender_1

Nggak cuma kafe, Kampung Jimba juga menyediakan kolam buat kamu berenang. Kolamnya nggak gede-gede amat, kamu ke Bali bukan mau latihan olimpiade kan? Kecil aja tapi cukup banget buat celup-celup. Abis berenang bisa leha-leha di bean bag warna warni, atau main ayun-ayunan, asik kan?

FullSizeRender_3

FullSizeRender_2

IMG_0819

Pas kesana beberapa hari lalu, mereka lagi bangun 5 villa yang nantinya akan disewakan buat menginap. Ada yang satu kamar ada yang dua kamar. Belum apa-apa saya rasanya udah pengen nginep di sini. Bangunannya unik dan sudah pasti instagramable.

Berenang di Kampung Jimba ngga dikenakan biaya kok, kamu tinggal jajan aja di situ. Menunya lumayan banyak dari cemilan kayak Potato Wedges dan cake-cake. Buat berenang atau berjemur di pinggir kolam, udahlah paling pas minum air kelapa.

Instagram nya : @kampungjimba

2. Jungle Fish – Ubud

Lokasinya barengan sama villa Capung Se Bali tapi untuk berenang-renang di sini kamu nggak harus nginep di villa nya kok. Berenang di Jungle Fish Bali beneran bikin kita merasa kayak berenang di hutan karena kolam renangnya menghadap hutan yang rimbun.

FullSizeRender_1

Waktu saya kesana, berenang bayar Rp 100.000 udah dikasih handuk plus kamar mandi yang nyaman banget. Kalau mau beli minum dan makanan bisa langsung di pinggir kolam.

FullSizeRender_2

Tempat duduknya bisa pilih sesuai maunya kamu, bisa tidur-tiduran di day bed, bisa juga ambil semacam cabana buat yang nggak suka kepanasan, bisa juga ambil cabana yang swing-swing bisa goyang-goyang itu. Kalau nggak salah untuk duduk di sini minimum spending-nya 400 ribuan.

FullSizeRender

Instagram : @junglefishbali

3. The Loop Pool & Bar – Canggu

Kalau kepengen ngerasain berenang-renang di hutan tapi nggak punya cukup waktu untuk ke Ubud, kamu bisa coba ke Loop Pool & Bar yang ada di Canggu, walaupun tentu saja hutannya versi hutan mini ya, kan bukan di Ubud. Tapi ga kalah asik kok.

FullSizeRender

Tempat ini masih tergolong baru dan belum banyak orang yang pergi kesan. Pas saya dateng malah ga ada tamu lain so I had the pool all for myself!

FullSizeRender

Di Loop, kamu minimal mesti bayar Rp. 150.000. Yang Rp. 100.000 buat bayar berenang (disediain juga handuk dan kamar mandi yang harus daun serai), Rp. 50.000 nya bisa buat jajan makanan. Menunya lumayan banyak dari Sop Buntut sampe pasta-pastaan. Nachosnya enak banget, pas buat dicemilin sambil minum air kelapa di pinggir kolam.

IMG_1074

Instagram : @looppoolbar

4. 707 Beach Berm – Batu Belig

Waktu dikirim foto tempat ini sama Pino dari Kapan Libur, saya langsung tau kalau ini adalah tempat yang pasti saya suka. Bahkan bisa dibilang “Shasya banget!”. Saya suka tempat yang low profile, yang nggak posh dan terlalu fancy, yang servicenya masih ramah dan yang nggak terlalu banyak didatangi orang.

16585058_421642358174442_1679737236741947392_n

707 Beach Berm memenuhi semua standar yang saya sebutkan di atas. Di sini kamu bisa pilih mau duduk di atas panggung dari bambu atau duduk di atas rumput. Dua-duanya asik dan bikin betah karena dari dua-duanya kamu bisa ngeliatin laut sambil ngelamun sepuasnya.

16788969_408818792811868_8161020848375857152_n

Pilihan makanannya berkisar dari Salad, cemilan macam Lumpia dan Chicken Wings sampe makanan berat semacam Ikan Asam Manis pake Nasi. Dari semua alasan kenapa saya laff tempat ini, salah satu alasannya adalah karena di depannya ada tukang jagung bakar sepuluh ribuan yang boleh kamu nikmati sambil duduk di sin. Tapi ya mesti sambil beli minum dong ya, yakali numpang duduk doang. Jangan lupa abis makan jagung, sampahnya buang sendiri ke luar.

Oh buat pecinta anjing, tempat ini udah kayak surga aja kali ya karena banyak anjing-anjing lucu berkeliaran baik di pantai sampai ke tempat kita duduk-duduk.

Mencari 707 Beach Berm nggak susah, posisinya ada di Jalan Batu Belig. Jadi abis Petitenget belok kiri ngelewatin Paragon Ayla Hotel dan Berry Amour, ada jalan sebelah kiri nah masuk aja. Jangan sampe susah nyari, hari gini tinggal nyalain Waze atau Google Map nya yakan?

Instagram : @707beachberm

5. The Lawn – Canggu

Tempat ini mengingatkan saya akan Kaki Lima by the Sea, beach club yang sekarang tinggal nama aja alias udah tutup lama. Padahal dulu Kaki Lima by the Sea itu favorit saya banget setiap main-main ke Canggu.

Adanya The Lawn lumayan mengobati, prinsip tempatnya mirip, meja-meja di bawah dengan bantal-bantal kecil buat duduk-duduk manis sambil menanti sunset dan melanjutkan malas-malasan ketika matahari sudah terbenam

DSC09568.JPG

FullSizeRender(1)

Nggak ada minium payment, kamu tinggal pilih aja mau jajan-jajan apa. Clue : Pizza nya enak. Oh dan pas kesana nyoba Edamame yang ditabur pake cabe kering eh kok enaaaaak. Pulang ke Bandung langsung nyoba bikin di rumah : ))

17818721_115208572360135_1730175494420168704_n

Satu yang selalu saya ingat dari The Lawn adalah staff servicenya yang selalu ramah dan helpful. Nggak akan ada cerita diskriminasi turis domestik seperti yang pernah kita dengar sebelum-sebelumnya di beberapa beach club dan cafe terkenal di Bali.

FullSizeRender(2)

Instagram : @thelawncanggu

6. B9B Seminyak Beach Bar – Double Six, Seminyak

Kalau kamu merasa sunset-an di Double Six sudah mulai terlalu mainstream, kamu nggak sendirian, saya juga merasa begitu kok. Tapi bagaimanapun, Double Six ini mudah disamperin ya, ga usa jauh-jauh nyetir. Jadi kalau pas punya waktu di Balinya nggak lama, Double Six lumayan banget untuk jadi tempat nongkrong-nongkrong menunggu sunset sambil nonton akustikan di pinggir pantai (sungguh ini salah salah satu kegiatan favorit saya).

Dari beberapa beach club/ bar yang berjejer sepanjang pantai Double Six, B9B adalah favorit saya. Kenapa? Pertama karena service nya, waiternya ramah-ramah, dan posisinya juga strategis nggak terlalu jauh dari Jl. Camplung Tanduk.

15057211_206840453091850_6995624143106342912_n

Instagram : @b9bseminyakbali

7. Cafe La Pasion – Balangan

Saya ‘menemukan’ Cafe La Pasion ini secara nggak sengaja. Jadi ceritanya waktu itu abis berjemur di Pantai Balangan, kemudian karena perginya sendirian saya bosan dan karena di pantai sinyal henpon lup lep, maka terpikir balik hotel aja dan meneruskan berenang di kolam renang hotel yang bisa berenang plus berjemur tapi juga bisa wifi-an dengan damai.

Di tengah jalan nemu tempat yang (kelihatannya) baru ; kafe kecil dengan kolam renang di depannya.

FullSizeRender

Impulsif mampir dong ya. Dan sungguh tak menyesal karena walau kolamnya kecil. cukup banget buat celup-celup kala hari panas, Di samping kolam banyak bean bag buat tidur-tiduran. Mau makan ga usah khawatir karena harga makanannya masuk akal dan rasanya enak-enak. DSC03194

Yang suka foto-foto oh jangan khawatir, ada sudut-sudut instagramable yang bikin kamu foto foto ga brenti-brenti.

FullSizeRender_1

Di kunjungan pertama itu, saya duduk sendirian di La Pasion dari jam 3 sore sampe ga terasa tau-tau udah jam 8 malem. Dari cuma ngemil nachos, kemudian buka laptop numpang kerja, sampe makan malam. Pulangnya pusing sendiri karena males aja nyetir sendirian di jalan gelap : ))). Tapi aman aja kok, phew 😀

Jadi mampirlah ke La Pasion kalau kapan-kapan kamu ada di sekitar Balangan ya

FullSizeRender_1

Instagram : @cafe_lapasion

8. The Straw Hut – Seminyak

Yang satu ini bisa jadi andalan kamu kalau-kalau lagi nggak bisa pergi jauh-jauh dan pilihan jalan-jalannya cuma sekitaran Seminyak.

Tempatnya masuk-masuk gang, pasti nggak nyangka kalau di dalamnya ada tempat seasik ini,

FullSizeRender

IMG_5501

Buat yang suka musik, tiap Rabu kabarnya ada live musik akustikan gitu di Straw Hut ini. Kalau weekday siang, kolamnya dipake juga buat anak-anak belajar renang, pasti gemes liatnya.

Nggak sempat coba banyak makanannya, tapi Pizza yang kami pesan waktu itu sih enak pake banget.

IMG_5531

Instagram : @thestrawhut

8 dulu yah, nanti kalau nemu tempat asik lagi akan di-update lagi. Kalau nemu tempat asik di Bali juga, boleh lho di share di komen 🙂

 

 

 

4 Comments

Filed under Cinta, Info Aja, jalan-jalan, kerjaan, life, Saya, Saya, dan Saya, traveling

4 responses to “8 Tempat Asik Buat Santai-santai dan Bengong Sampe Bego di Bali

  1. puspasiagian

    Pengen banget nyoba nomer 1! Tos mba, aku juga suka banget sama nomer 4, yuhuuu

    • Pashatama

      Nomer satu mesti dicoba banget. Nomer 4 asik banget yaaa tempatnya rileks gituuu. Trus kujadi kepengen ke Mrs Sippy!

  2. Duuhh cici aku jadi pengen ke Bali :((

  3. Bali tuh yaa emang view nya ga ada yg jelek, keren2 semua…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s