Glamping. Camping Tapi Mewah di Trizara

Berlibur atau sekedar berakhir pekan di Bandung memang selalu menarik. Ngopi, belanja, makan enak, jalan-jalan, ngangon anak, semuanya bisa dilakukan dengan mudah (dan murah) di Bandung. Murah apa engganya sebenernya ya tergantung pilihan kamu juga sih ya 🙂

Dan asiknya, selalu ada yang baru di Bandung. Dari makanan, tempat ngopi, sampai tempat menginap. Belakangan ini lagi ngetrend yang namanya Glamping, atau Glamour Camping. Udah tau dong maksudnya apa. Iya, camping tapi minus kerepotan-kerepotan yang biasa kamu temui saat camping beneran. Misalnya urusan kamar mandi, urusan tempat tidur dan urusan-urusan lain.

Ada beberapa pilihan tempat untuk Glamping di Bandung. Salah satunya adalah Trizara Resort yang berlokasi di area Lembang. Tempatnya pas karena dingin-dingin ala campingnya dapet banget!

FullSizeRender

Tentu saja ini sudah lama saya mendengar soal Trizara. Di socmed sudah berseliweran foto-fotonya. Tapi toh begitu nyampe kesana saya terkesima-terkesima juga. Gimana nggak, area Trizara ini gedeeeeee banget dengan tanah berkontur, jadi pemandangan pegunungan terlihat jelas. Rasanya hampir seperti  nonton pertunjukkan musik di amphitheater. Walaupun dari kejauhan, kamu bisa lihat jelas apa yang ada di bawah.

FullSizeRender(2)

Tendanya tentu saja terbuat dari canvas, supaya nuansa campingnya ga luntur dong ya. Yang saya suka, ada teras kecil depan setiap teras buat duduk-duduk menikmati minuman panas sambil melihat pemandangan.

FullSizeRender_3

Yang banyak ditanyakan beberapa teman waktu saya posting sedang ada di Trizara adalah soal kamar mandi. Namanya juga Glamping ya, kamar mandi sebaiknya tidak jadi problem memang. Di dalam setiap kamar/tenda ada kamar mandi proper yang membuat kamu berasa mandi kayak di hotel biasa aja, nggak berasa mandi di tenda kok. Dan soal kebersihan pun aman total, nggak ada bau-bau kamar mandi yang terasa di tenda.

Ngangon anak di Trizara tergolong mudah. Pasalnya Trizara menyediakan banyak fasilitas bermain yang akan membuat anak-anak betah main di sana. Belum lagi lahannya yang cukup besar untuk main bola. Mereka menyediakan sepeda untuk dipakai secara gratis pula, walaupun kontur tanahnya bikin lumayan lelah bersepeda. Ya lumayan lah, olah raga : )))

Sebetulnya, anak-anak sih pasti seneng aja diajak menginap di Trizara, bisa lari kemana-mana dan kita nggak senewen khawatir mereka ketabrak atau apa. Kalau cuma jatoh-jatoh aja sih jamaklah gapapa kan ya : )).

IMG_6808

Salah satu mainan yang disukain Biyan, anak saya semata wayang itu adalah trampolin. Dan kebeneran banget, trampolinnya ada di depan tenda saya. Yasudahlah yaaa, nganggur dikit lompat-lompatlah dia. Mayan, malemnya tidur nyenyak banget.

Dan mari coba saya tanya, kapan sih terakhir kali kamu nongkrongin api unggun? Saya kayaknya udah lamaaaaa banget. Mungkin oas jaman sekolah kali ya. Asiknya, di Trizara disediakan api unggun setiap malam. Bekal Marshmallow beserta tusukannya yang banyak dan ajak anakmu duduk berlama-lama depan api unggun. Lumayan juga untuk menghalau dinginnya Lembang.

FullSizeRender

Tidur dalam tenda memang selalu istimewa. Lembang memang dingin tapi kan namanya juga ceritanya lagi camping ya, kalau nggak dingin ya nggak seru. Dari ranjang dalam tenda saya bahkan bisa melihat pemandangan berupa citylight.  Kalau saja partner tidur saya kemarin mengijinkan, kayaknya saya akan tidur tanpa menutup pintu tenda deh 🙂

IMG_6239

Perihal makanan tentu saja bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, Ada restoran yang menyediakan berbagai makanan enak. Saya sempat mencoba Sop Buntut dan Fettucini Carbonaranya. Dua-duanya enak, maafkan nggak sempat foto keburu laper.

Tips dari saya, kalau menginap di sana, walau kamu bawa mobil, usahakan barang bawaanmu ada dalam satu tas. Jangan terpikir untuk “taro aja ah di mobil ntar pas perlu diambil”. Karena area parkirnya akan cukup jauh dari tenda tempat kamu tidur nanti, ya kan areanya luas banget. Tapi jangan khawatir kerepotan bawa barang, karena ada shuttle sexy yang akan mengantar kamu ke tenda. Kenapa saya bilang sexy? Karena bentuknya begini dan warnanya kuning! Sungguh laff.

FullSizeRender(3)

Seperti kamu juga nggak perlu khawatir kalau sudah mager di tenda kemudian laper. Ada nomer telepon hotline yang siap ditelpon untuk pesan makanan.

FullSizeRender(2)

Menginap ala glamping di Trizara ini bukan cuma cocok untuk ngangon anak kok. Kalau saya masih bekerja kantoran, saya jelas akan menyarankan HRD untuk mengajak staff kantor outing ke sini. Tempatnya pas buat mengadakan acara kebersamaan atau outbond, banyak game yang bisa digelar untuk mempererat teamwork. Selain itu, bisa juga request kelas Yoga, atau Zumba buat kamu dan teman-teman kantor. Bisa juga request BBQ untuk group. Makan bakar-bakaran sambil api unggun sama teman-teman kan sounds like a great plan ya 🙂 . Coba cek fasilitas dan aktivitas yang bisa dikerjain dengan seru di Trizara Resorts di sini.

Yang istimewa dari Trizara Resorts adalah semua tenda menghadap ke timur. Artinya, dari setiap tenda kamu bisa menyaksikan pemandangan indah berupa matahari terbit. Yang satu ini dengan catatan kamu bangun pagi ya. Saran saya download aplikasi untuk memantau jam berapa matahari akan terbit pagi itu, misalnya Rise dan bisa juga yang lain.

Meskipun Trizara sudah bisa dipesan lewat Agoda, Booking.com dan Traveloka, saran saya sih langsung ke websitenya aja supaya kamu bisa melihat jelas foto dan spesifikasi tiap tenda. Ada tiga macam tenda yang bisa kamu book sesuai keperluan : Netra (untuk berdua), Nasika & Svada (untuk berempat) juga Zana (tenda untuk berdua dengan extra privacy buat kamu yang lagi ingin romantic getaway).

FullSizeRender_1

Jadi kapan rencananya mau berglamping-glamping ria di Trizara Rezorts?

 

Leave a comment

Filed under Family, Friends, hotel review, jalan-jalan, Saya, Saya, Saya, dan Saya, traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s