Menginap di Lumbung, di Hotel Vila Lumbung

foll

Tak banyak hotel yang mengingatkan saya akan masa kecil dulu. Soalnya, hotel-hotel sekarang rata-rata bergaya minimalis, atau chic, atau hipster, atau edgy-edgy gimana gitu. Sementara hotel-hotel jaman saya kecil dulu banyaknya berbentuk bungalow, yang satu unit bisa buat berbanyakan, yang kamar mandinya bessaaaaaaar dan satu hal yang selalu saya ingat adalah ada meja+kursi di teras kamarnya. Waktu saya kecil dulu, almarhum ayah saya sering banget mengajak kami ke Pangandaran, dan di meja yang ada di teras kamar kami selalu ada suguhan teh manis hangat + kue-kue menjelang sore.

Selepas Trip of Wonders kemarin-kemarin, saya menyempatkan diri extend di Bali dan menginap di Hotel Vila Lumbung. Sudah cukup malam waktu saya tiba di sana. melalui proses check in yang cepet dan nggak pake lama, saya diantar ke kamar melewati kebun besar. Yes, nginepnya beneran di lumbung, persis seperti namanya.

Persis seperti hotel-hotel dari masa kecil saya dulu, ada satu set meja kursi di teras kamar saya. Kamarnya besar, bahkan ada satu kamar ekstra berisi satu daybed besar plus meja kerja.

DSC03282

(pssst kusuka size ranjangnya yang gede banget itu)

Hal lain yang saya suka adalah jendela dan pintunya yang kaca. Saya suka banget kalau bangun tidur ada cahaya-cahaya menyelinap di sela tirai, sampe sengaja kalau tidur gordennya ga pernah rapat. Ini juga biar nggak kebablasan tidur sih : ))

DSC03295

FullSizeRender

Selain kamar yang ini, saya juga sempat mencoba tipe kamar lain. Kali ini, kamar saya terletak di lantai dua. Hal terbaiknya adalah view nya yang langsung ke taman, duh bangun tidur langung liat yang ijo-ijo itu kan bikin betah ya

FullSizeRender(2)

Walaupun kamar mandinya tanpa bath-tub dan tidak outdoor (kan kamarnya di lantai dua, agak susah kak kalau kamar mandinya ingin outdoor ya), kamar yang satu ini juga punya kelebihan yaitu ada 2 daybed! Yang satu open air menghadap taman di foto saya yang di atasitu, yang satu lagi indoor dan nggak kalah bikin pengen leyeh-leyeh seharian ;

IMG_5771

Kalau kamu penasaran berapa sih harga kamar di Hotel Vila Lumbung, silakan cek bebi cek di websitenya langsung : hotelvilalumbung.com

Dua jenis kamar di atas memang sedap banget buat dipake leyeh-leyeh tiada akhir selagi liburan di Bali. Tapi kalau kamu merasa kayaknya akan banyak keluar pergi-pergi, maka tipe kamar yang di bawah ini kayaknya cocok buat kamu ;

DSC03382

Walau tentu saja nggak seasik 2 kamar sebelumnya, kamar yang ini pas lah buat kamu yang ke Bali-nya dengan niat jalan-jalan, praktis kan kamar nggak perlu gede-gede amat dan budgetnya bisa dialihkan buat yang lain.

Yang juga istimewa dari Hotel Vila Lumbung adalah fasilitasnya. Di hari pertama saya menginap di sana, pagi-pagi udah book massage selama 90 menit dan request special ; massage nya pengen di pinggir kolam renang. Tenang, massage nya bukan di pinggir kolam banget di day bed kok, Hotel Vila Lumbung memang menyediakan saung khusus buat massage.

DSC03286

Pijit dengan view kayak begini itu nikmatnya dua kali lipat, saudara-saudara,

IMG_5388

Saking sedapnya, sambil pijit saya sempat me-reschedule jadwal kepulangan dari Bali : ))). Ini beneran.

FullSizeRender(3)

Daaaannnnn anak-anak (juga kamu) pasti suka sama kolam renangnya Hotel Vila Lumbung,

DCIM100MEDIADJI_0015.JPG

(ini foto aerialnya difotoin @mrizag)

Spa-nya udah, kolam renangnya udah, sekarang tinggal makanannya. Kalau sarapannya sih udah jaminan mutu ya. Selain menu standar breakfast seperti omelette, toast dan lain-lain, yang sangat istimewa adalah donatnya. Hah donat? Begitu pula reaksi pertama saya waktu dikasi tau kalau homemade donat-nya Hotel Vila Lumbung ini enak banget. Tapi pas coba, ho ho ho beneran enak banget ternyata. Nggak cukup satu!

DSC03303

kabarnya, donat ini juga kesukaannya Virus Traveling

Selain Donat, kamu juga mungkin mau coba homemade Yoghurt buatannya Chef Raka dari Hotel Vila Lumbung. Setelah mencoba semua rasa, favorit saya yang Strawberry dan Mangga.

IMG_6331

Menginap di Hotel Vila Lumbung, artinya duduk sore-sore pinggir kolam renang sambil snack sore dong ya. Khusus buat cerita snack sore bikinan Chef Raka ini nanti saya ceritain khusus di Instagramnya @surgamakan ya.

Menginap di Hotel Vila Lumbung juga artinya easy access ke banyak makanan enak dan tempat nongkrong asik. Ya gimana enggak ya, posisinya di area Petitenget gitu kok. Sini coba intip ada tempat asik apa aja dekat-dekat situ.

  1. Nebula, yang smoothies bowl nya lebih terjangkau dan bahkan lebih enak dari smoothies bowl yang terkenal itu.
  2. Happy Chappy Chinese, kalau kamu lagi laper banget dan pengen makan serius. Eh pilihan dim sum nya juga oke lho
  3. Pison, tempat ngopi yang lagi hits di Bali. Selain kopi, makanan ringan dan beratnya juga perlu dicoba. Kalau malam minggu suka ada live music yang asik-asik
  4. Wabi Sabi by KZU, kalau lagi pengen makan masakan Jepang, posisinya di Jl Sunset Road sebelum belok ke Kerobokan yang mengarah ke Petitenget. Saya suka banget Curry Rice di sini.
  5. My Warung di Jl Batu Belig, tadinya tempat ini bentuknya coffee shop bernama Moose Espresso Bar. Selain kopi ada juga beberapa jenis cocktail. Nah sekarang mereka bergabung bersama keluarganya yaitu My Warung, yang membuat makanannya tambah lengkap!
  6. Mad Ronin Bali. Ini salah satu tempat makan Ramen favorit saya di Bali. Ramennya enak dan suasana tempat makannya asik. Tapi pilihan Ramennya ga semua halal lho ya.

Selain enam tempat di atas, dari Hotel Vila Lumbung juga dekat banget kalau mau ke area Oberoi – Seminyak di mana banyak tempat makan asik semacam Sisterfields, Monsieur Spoon, Grocer & Grind, Revolver, Ultimo dan lain-lain. Yang pasti menginap di Hotel Vila Lumbung artinya kamu nggak usah khawatir susah kemana-mana. Oh dan mereka juga menyediakan sepeda untuk dipakai tamu yang menginap. Sepeda-sepedaan sekitar Petitenget oh ai sungguh laff

Daaaan saya mau bagi-bagi voucher buat nginep di Hotel Vila Lumbung ah! Caranya gampang, follow dulu akun Instagram saya di @pashatama. Lalu perhatikan postingan soal Hotel Vila Lumbung di sini. Selamat ikutan! Semoga kamu bisa ikut merasakan asiknya menginap di Hotel Vila Lumbung juga 🙂

2 Comments

Filed under hotel review, jalan-jalan, Saya, Saya, dan Saya, traveling

2 responses to “Menginap di Lumbung, di Hotel Vila Lumbung

  1. isengalague

    Entah kebetulan atau ngga ya mba pasha. Tapi pas banget aku dan teman temanku berencana ke Bali, Oktober mendatang. Saat ini kami sedang mencari hotel. Kebetulan bgt nih ada giveaway ini jd lumayan jg kalo dpt bisa buat akomodasi disana. Tertarik bgt sm reviewnya mba ttg hotel ini. Suasananya yg beda dr hotel, yaitu berbentuk bungalow bukan bangunan berlantai banyak ke atas. Ada pula nuansa ijo2 pohon dan kolam berenang bikin seger mata. Udh gitu menu breakfast yg beda ada donut dan yogurt yg katanya enak, bikin ngiler. Akses adalah hal yg terpenting juga. Dekat dgn tempat makan ditambah dpt fasilitas sepeda we love this tooo. Trs pas aku cek juga, ternyata gk jauh ya hotel ini dr bandara. Buat kami yg memang tdk akan lama di bali dan mencari yg dkat airport ini hotel cocok bgt.
    Jadi, ya semoga bisa berejeki dgn menginap di hotel ini.
    Tag temen @angga dan @jihan

  2. Wah bagus banget dekorasi hotel nya… coba kapan2 nginep disana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s