Berry Glee : Hotel Gemes Buat Liburan Keluarga

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyain pada saya soal Bali salah satunya adalah “Kalau bawa anak, enaknya kemana, makan apa dan nginep di mana”. Yes, ke Bali bawa anak dan tanpa anak memang bisa jadi beda banget pilihan destinasi dan itinerari nya. Katanya sih banyak juga yang terbantu dengan artikel yang pernah saya tulis bersama TripCanvas di sini.

Sebelum Lebaran kemaren, saya sudah curi start liburan duluan ke Bali. Soalnya kalau pas liburan kan pasti penuh banget ya. Kabarnya pas libur Lebaran kemaren lewat Kuta penuh perjuangan banget. Kabayang sih, teman-teman yang saya kenal aja ada berapa banyak yang ke Bali. Belom lagi yang ga kenal yakan?

(iyain aja biar cepet)

Berry Glee Hotel yang ada di jalan Raya Kuta jadi pilihan saya buat liburan kemarin karena alasan-alasan sebagai berikut

  1. Lokasi

Kalau liburan sendirian, lokasi nggak selalu jadi pertimbangan utama buat saya. Soalnya biasanya kalau udah balik hotel saya jarang keluar-keluar lagi, tapi kalau liburan sama keluarga (terutama bawa anak), lokasi jadi hal yang penting dalam milih hotel.

Berry Glee berlokasi di Jalan Raya Kuta. Artinya, ada banyak makanan di sekitarnya. Jadi nggak khawatir kalau udah sampe hotel tiba-tiba ada yang laper dan pengen keluar makan. Sesuai prediksi, di malam pertama sekitar jam 12.30 malem (iya, dini hari!) anak saya ngaku lapar. Aaaand the perks of nginep di sekitaran Kuta adalah gampang cari makan jam berapa aja. Kemudian pergilah kami ke Soto Ceker depan Pasar Kuta yang bukanya 24 jam itu. Berapa lama nyetir kesana dari hotel gemes ini? Ah cuma 5 menit aja.

FullSizeRender

Tentu saja Soto Ceker bukan satu-satunya makanan enak yang ada di sekitaran Berry Glee. Ada Ayam Taliwang Bersaudara (yang di Bandung juga sebenernya ada tapi kenapa di Bali rasanya lebih nikmat? Misteri ilahi). Ada juga Food Court Dewi Sri yang penuh dengan makanan enak. Jaraknya ya cuma sekitaran 5-10 menitan menyetir dari Berry Glee.

2. Swimming Pool

Kolam renang Berry Glee adalah alasan lain kenapa saya menjadikan hotel ini jadi pilihan untuk membawa anak liburan ke Bali.

IMG_3185

Buat ibu-ibu yang pergi liburan bawa anaknya, saya yakin kalau pilihan utama bukanlah karena kolamnya eksotis lalala lalala, tapi yang penting adalah aman dan bisa ditungguin sambil ngopi. Dua syarat ini dipenuhi banget sama kolam renangnya Berry Glee. Posisi kolam renang sebelahan sama Keller’s, cafe sekaligus tempat ngopi (latte nya enak, perlu dicoba). Bikin saya betah duduk sambil nemenin anak berenang. Kolam renangnya Berry Glee juga ada atapnya, jadi mau ujan pun anak-anak bisa berenang-renang. Senang 🙂

Sebagai bonus, kolam renangnya Berry Glee juga instagramable untuk difoto dari atas. Ini adalah faktor #penting dan #essensial :))

3. Kamar yang tematik

Saat liburan adalah saat di mana anak saya boleh ngapain aja tanpa ada larangan (untuk hal-hal yang nggak prinsip). Maka terjadilah main basket jam 01.30 dini hari.

HAH DIMANA??

FullSizeRender_3

IYAAA ada ring basket gitu aja loh di pinggir ranjangnyaaaa :)))

Ada 3 tema di kamar-kamar dengan tipe Family Room ini. Tema sport tentu saja pas buat bawa anak laki ya (walaupun kalau ada ring basket di pinggir ranjang kayak begini saya yakin anak perempuan juga pasti jadi pengen main basket juga).

Biyan sih senang banget dikasi kamar tipe begini, begitu masuk kamar langsung cup pengen tidur di ranjang atas katanya.

 

Kamar ini juga ekonomis banget buat kamu yang bawa dua anak, karena di satu kamar bisa masuk 4 orang, jadi nggak perlu buka dua kamar. Ranjang bunk bed nya bahkan masih bisa buat orang dewasa kok. Saya kemudian mikir kalau nginep berempat bareng temen-temen sekamar gini seru juga kali ya.

Dan bukan cuma ring basket yang bisa ada di kamar tematiknya Berry Glee, bisa juga tiba-tiba ada tenda-tendaan di kamar ;

NUTZ9833

Gemes nggak?

Saya sih gemes banget ya kalau dapet kamar hotel kayak begini ;

 

 

Kalau mau ngintip tema-tema kamar yang lain silakan intip di sini. Jangan nyalahin saya kalau jadinya pengen cepet-cepet liburan ya

4. Public area yang Instagramable

Di Berry Glee, bukan cuma kamarnya yang tsakep buat dipake foto-foto, public areanya juga. Waktu sambil nunggu proses check in, saya dan keluarga bahkan sepakat kalau desain public area hotel ini memang super cute. Pilihan warnanya cerah bikin  liburan tambah berasa ceria. Di lobby hotel juga terdapat beberapa unit komputer yang bisa kamu pake buat cek-cek email atau cek-cek kerjaan. Ada juga kolam kecil yang bisa buat celup-celup kaki

 

Saya juga suka Berry Glee karena proses booking-nya yang gampang, plus book langsung di website ini harganya lebih murah dong daripada booking di tempat lain. Bisa liat langsung foto kamarnya pula, laff lah pokoknya. Bersama beberapa hotel lainnya, hotel gemes ini juga dikelola oleh Avilla Bali.

IMG_3163

Foto-foto Berry Glee bisa dilihat di akun Instagramnya : @berrygleehotel

Kalau mau intip beberapa hotel lain yang juga di-manage sama Avilla Bali, silakan ke akun Instagramnya : @avillabali

Websitenya bisa disamperin di sini : www.berrygleehotel.com

Selamat booking hotel buat liburan selanjutnya! 😉

Leave a comment

Filed under Family, Info Aja, jalan-jalan, Saya, Saya, dan Saya, traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s