Bermewah-mewah Menjelang Bromo

Sebelum pergi ke Bromo sama Telkomsel sebelum Lebaran kemarin dalam rangka #TripBikinKeren #BikinKerenIndonesia kemarin, saya tak menduga kalau pergi piknik ke Bromo bisa juga tidur di tempat yang nyaman malahan cenderung mewah.

Sampai kemudian saya sampai ke Jiwa Jawa. Sebuah resort yang berlokasi di Probolinggo, Jawa Timur. Cuma selemparan botol air mineral dari Bromo (kalau yang ngelemparnya Hercules)

FullSizeRender(2)

Yang pertama kali terasa begitu turun dari mobil adalah : dingin! Saya pun ketawa dalam hati “damn ternyata dinginnya udah mulai dari sini, kirain baru di Bromo entar”. Jadi kalaupun tujuan utama kamu bukan ke Bromo, Jiwa Jawa ini bisalah dijadikan tempat honey moon kedua ketiga keempat dan seterusnya.

Tentu saja di kamar nggak ada AC. Siapa yang perlu AC di tempat sedingin ini. Kalau boleh request malah inginnya ada pemanas ruangan sih. Maklum anak pantai diajak ke gunung ya kedinginan lah.

FullSizeRender(3)

Kelihatannya hampir semua kamar di Jiwa Jawa ada balkonnya masing-masing. Waktu itu saya kebagian view hutan pinus. Aduh buka pintu trus banyak pohon pinus menjulang tinggi itu sungguh bikin adem dan bikin betah nongkrong di balkon sambil foto-foto

FullSizeRender(4)

Jarak dari Jiwa Jawa ke Lava View kurang lebih 10 menitan naik mobil sementara naik ke Penanjakan Bromo memerlukan waktu sekitar 15-20 menitan. Kalau perlu sewa jeep, kelihatannya Jiwa Jawa juga bisa menyediakan.

Jiwa Jawa bukan cuma asik buat menginap, mereka juga punya taman yang nggak gede-gede amat tapi pas aja untuk bikin garden party. Be it wedding, be it gathering sambil BBQ-an (oya pas nginep di sana kami sempat mencoba juga BBQ-nya, dan jempol banget, semua makanannya enak. Makanya nggak ada fotonya, karena kusibuk makan-maafkan.

Kebayang sih kalau didekor full buat wedding pasti cantik bener, kemarin itu cuma dekor biasa aja cakep. Lagi-lagi bikin segera pose ingin difoto.

Oya Saya dan Lika memang sengaja foto malam itu secara kami berdua ini anak pantai yang jarang banget bercelana panjang dan berjacket kayak gini

FullSizeRender(2)

Jadi… kalau berencana ke Bromo satu hari nanti, kamu prefer camping-campingan, atau mau nginep di Jiwa Jawa Resort aja?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 Comments

Filed under Friends, jalan-jalan, Saya, Saya, dan Saya, traveling

3 responses to “Bermewah-mewah Menjelang Bromo

  1. Kayaknya ini range harga sekitar 800-1 jt ya per malam? Di sekitaran bromo sendiri ada yang budget ga sih pasha?

  2. Saya mau menginap aja. Abis dingin banget di Bromo hehehe. Tapi pengen nyobain camping juga, sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s