Ke Batam : Enaknya Ngapain Ya?

Ada beberapa alasan kenapa Batam sesekali perlu dikunjungi :

  1. Akses menyeberang ke Singapore

Baik karena kehabisan tiket pesawat (kadang kalau di Singapore lagi ada konser atau event besar macam Sundown Marathon atau F1, tiket pesawat ke Singapore bisa habis atau kalaupun ada, harganya bisa melambung tinggi), atau memang pengen aja main ke Batam dulu. Saya sudah sekitar 4-5 kali menyeberang dari Batam dengan ferry ke Singapore. Durasinya ga lama, sekitar 30-45 menit saja. Harga tiketnya pun ga terlalu mahal, 390rb saja untuk perjalanan PP. Bahkan kalau beli di Alfamart atau Indomaret, harganya turun menjadi 290rb PP. Lumayan banget kan? Dan kamu nggak harus menentukan pasti kapan pulangnya. Jadi open ticket gitu, nanti pas mau kembali berlayar pulang, check in lagi di dermaga sambil menentukan waktu pulangnya.

Untuk jadwal keberangkatan dari Batam dan dari Singapore, silakan simak di sini ya :

Bisa juga kalau sekalian mau booking online. Terakhir menyeberang kemarin saya pakai Batam Fast. Sebelumnya pernah pakai Sindo juga. Coba aja liat-liat mana yang paling cocok. Rata-rata kondisi ferry dan harganya nggak jauh berbeda.

Ada 2 dermaga di Batam untuk kamu menyeberang ke Singapore. Yang pertama dan paling besar adalah Batam Centre, dan yang kedua adalah Sekupang. Berhubung setiap menyeberang dari Batam Centre, saya ceritanya dari Batam Centre aja ya. Untuk menyeberang dari Batam Centre, pilihan paling pas adalah menginap di Harris Batam Center. Bukan cuma sekedar dekat, Harris Batam Centre ini posisinya bersebelahan banget, jadi kalau mau nyebrang beneran tinggal keluar pagar hotel, masuk pagar dermaga, sampai deh 🙂

Posisi hotel yang sedemikian dekat memungkinkan kami nyebrang ke Singapore cuma buat makan Tian Tian Chicken Rice yang terkenal itu, ngopi di Kopitiam, belanja-belanja lucu di Chinatown, lalu pulang lagi ke Batam. Ini bukan Crazy Rich Asian tapi Crazy Banyak Gaya Asian :))

ORG_DSC06826

IMG_2670

Pake Selendang Tumpang Tindih dari Mangkok Ayam, ihiy!

Kalau kamu menginap di Harris Batam Center dan berencana makan di hotel, jangan lewatkan hidangan Rijjstafel mereka yang menunya banyak banget!

IMG_2424

 

 

 

IMG_2440

Harris Batam Center

Kalau mau intip Instagramnya silakan di : @harrisbatamcenter. Di hari-hari tertentu, ada program Steamboat by the pool. Silakan dicoba kalau kamu pas menginap di sana. Asik juga kan Steamboat-an di pinggir kolam renang.

2. Liburan ngajak keluarga

Harris Hotels yang berada di bawah management Tauzia Hotels bukan cuma punya property yang cocok untuk menginap saat melakukan perjalanan bisnis. Harris Waterfront Batam, cocok banget buat kamu mengajak keluarga menginap karena fasilitasnya pasti disenengin anak-anak.

AGLK4335IMG_E2634IMG_E2633

Selain kolam renangnya yang menggoda bikin pengen nyebur, kamar-kamar di Harris Waterfront juga menarik untuk diinepin. Ada beberapa tipe yang bisa kamu pilih. Ada juga family room yang lengkap dengan bunkbed buat kamu yang mau mengajak anak-anak berlibur.

IMG_2656IMG_2663

Beberapa kamar di Harris Waterfront punya akses langsung ke kolam renang. Memudahkan banget buat kamu yang mau mengawasi anak main sambil juga bersantai di kamar.

Harris Waterfront ini posisinya di pinggir pantai banget. Mau main kano, dan watersport lain semua tersedia langsung di pinggir hotel ga usah ke mana-mana lagi.

TJIRE5695.JPG

Kabarnya akan ada dermaga yang memungkinkan kamu untuk menyeberang ke Singapore langsung dari Waterfront. Asik banget nih kalau sudah terealisasi.

3. Menyepi bersama keluarga atau teman-teman

Kalau boleh jujur, waktu pergi kemarin adalah pertama kali saya mendengar soal adanya Harris Barelang di Batam. Barelang adalah nama jembatan yang mengubungkan Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Berjarak sekitar 40 menit dari pusat kota, Harris Barelang memanglah sebuah property yang cocok banget buat menginap sama keluarga atau sama teman-teman dan udah ga usah ke mana-mana karena di sana fasilitasnya lengkap banget! IMG_2804

Ini bukan Jimbaran, ini Batam 😉 

Dari kamar saya di Harris Barelang, terlihatlah si Jembatan Barelang yang ikonik ini.

KBYXE1151

IMG_E2740

Kamarnya sangat spacious, kebetulan saya menginap di kamar dengan ocean view sekaligus si Jembatan Barelang itu.

IMG_2769

Keluar kamar rasanya nggak seperti nginep di resort. Lebih terasa menginap di cluster atau perumahan kuldesak kan ya.

IMG_8473

Karena resortnya gede banget, kemana-mana pake buggy car deh :))

Tentu saja Harris Barelang juga punya private beach. Bukan cuma buat jemur-jemur dan main pasir, di tepi pantainya ada chapel yang suka dijadikan venue orang menikah, atau foto-foto seperti yang kami lakukan kemarin itu.

MQSJE3683

Selain chapel, Harris Barelang juga punya fasilitas ATV.  Medan ATV nya seru, serius banget, pake naik-naik bukit sampai kita bisa lihat pemandangan Harris Barelang + Jembatan Barelang dari atas kayak gini,

IMG_8456

IMG_E2889

Semoga pas kamu ke sana nanti, langitnya pas secantik ini juga

Ngajak anak-anak (ya orang dewasa juga sih) ke Harris Barelang udah dijamin happy sih. Bisa pilih mau berenang di kolam renang yang mana. Abis kolamnya banyak banget!

IMG_E2828

IMG_E2829

IMG_E2837

Satu hal penting yang perlu kamu lakukan bila menginap di Harris Barelang adalah : MAKAN SEAFOOD.

Masih satu lokasi dengan Harris Barelang, ada restoran seafood terkenal di Batam namanya Barelang Seafood. Tempatnya bisa diakses menggunakan buggy car dari kamarmu di Harris Barelang. Tempatnya tak perlu cantik dan fancy, tapi menu seafoodnya sungguh serius!

IMG_2710

IMG_2708

Dan yang tidak boleh dilewatkan, adalah Gonggong yang katanya suka bikin kangen Batam. Ah masa sih 😉

IMG_2714

Highlight penting dari keseluruhan tulisan ini adalah :

Menginap 2 malam free 1 malam di seluruh jaringan Tauzia Hotels seIndonesia kalau kamu book penerbangan lewat mobile app Citilink. Caranya gampang, sehabis book tiket di mobile app Citilink, kamu akan mendapatkan promo code yang bisa dipakai saat booking kamar di website hotelnya. Jadi kalau kamu belum punya aplikasi Citilink di henponmu, sebaiknya segera download ya :

Attachment-1

Selain bisa dapat gratis menginap 1 malam di Tauzia Hotels, benefit lain dari book flight via mobile app nya Citilink adalah :

  • Diskon langsung 20% untuk pembelian meals dan seat
  • Diskon sampai 150rb untuk pembayaran dengan CIMB Niaga

Lumayan banget kan? Karena Lebih Untung Beli Langsung!

Kalau penasaran hotel apa aja sih yang ada di bawah naungan Tauzia Hotels, silakan langsung cek aja di websitenya Tauzia ya.

3 Comments

Filed under hotel review, jalan-jalan, Musik, traveling

3 responses to “Ke Batam : Enaknya Ngapain Ya?

  1. Eh enak juga ya, bisa nyebrang2 ke Singapur. Aku blm pernah loh ke Batam. Hahhaha. Kapan2 kabur ke sana ah :))

    Makasih tulisannya, Sya.

  2. Lily

    Boleh tambahin info batam, ada 2 pelabuhan lagi untuk nyebrang ke singapore yaitu habour bay ( yg ini kapalnya plg bagus bahkan ada bussiness class dan vip check horrison ferry) dan pelabuhannya bersih banget, dan waterfront city ( ini dekat haris waterfront). Yu

  3. Baru tahu batam bagus infrastrukturnya. Ketularan singapore kali yak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s