Menginap di Umalas : Aliya Boutique Hotel

Ada beberapa hotel yang begitu selesai proses check in dan masuk kamar membuat saya otomatis mengeluarkan perlengkapan perang berupa toiletries dan menatanya di kamar mandi dengan rapi seperti di kamar mandi sendiri di rumah. Aliya Boutique Hotel adalah salah satunya. Hotel kecil manis ini terletak di Jl Umalas II. Akses dan carinya gampang aja kok, dari perempatan Kerobokan-Petitenget tinggal lurus aja dari arah Kerobokan sampai nemu Jl. Umalas lalu belok kiri. Ah sekarang kan ada google map dan waze, nggak ada lagi alasan susah cari tempat mestinya. Yang belum pake google map atau waze, ayo di-install dulu di henponnya 🙂

Hanya ada 8 bungalow di Aliya, masing-masing bungalow terdiri dari dua lantai. Lantai atas buat kamar, lantai bawah ada living room yang juga dilengkapi sama pantry kecil bisa buat masak-masak dikit kalau kamu memutuskan untuk spend the day di hotel saat liburan. Kamarnya sendiri bukan yang spacious-spacious amat tapi cukup aja, saya dan Biyan tidur nyenyak pulas selama 3 malam stay di sana. Book-nya cuma 2 malam tadinya tapi kemudian extend semalam lagi karena terlalu betah :))

DSC03793

DSC03701

Aliya Boutique Hotel memang bikin betah. Selain kamar dan living room semi outdoor-nya yang homy, kolam renangnya juga asik. Ga besar-besar amat karena ini kan liburan yah bukan mau latihan olimpiade, dan karena luas hotelnya ga gede-gede amat jadi ga resah meninggalkan anak sendirian di kolam renang. Bisa ditinggal, atau bisa juga ditungguin sambil mamanya berjemur di pinggir kolam. Ini baru namanya ter-ba-ik.

DSC03712.JPG

DSC04087

Yang tidak saya sadari ketika pertama kali nyampe Aliya Boutique Hotel adalah bahwa bagian belakangnya berbatasan langsung sama sungai. Karenanya suasana malam hari diwarnai dengan suara air di sungai, suara tokek dan terkadang suara kodok. Hmm pantas saja tidur pulas setiap malam ya.

Sarapan di Aliya juga istimewa. Ini ide bagus buat saya yang suka bosan makan di hotel saat liburan. Menginap di Aliya artinya sarapanmu akan disajikan di coffee shop kecil-manis-hangat bernama Remix & Co yang posisinya ada di sebrang hotel. Iyes, tinggal nyebrang aja ke coffee shop yang juga menyajikan pressed juice ini.

DSC03694.JPG

DSC03697.JPG

Bukan cuma Remix & Co, lokasinya Aliya Boutique memang berdekatan sama banyak tempat makan yang menarik. Salah satunya Bucu Bali yang menyajikan aneka masakan rumah di tempat yang menyenangkan. Deketnya as in walking distance ya, tinggal jalan kaki 5 menit aja udah sampe. Selain Bucu, ada juga beberapa tempat makan lain seperti kedai makanan Vietnam, Pizza, dan juga tempat makan churros dengan pemandangan sawah khas Umalas.

LRG_DSC04255

DSC03747.JPG

Reservasi Aliya Boutique Hotel langsung di website-nya untuk mendapatkan harga terbaik ya : aliyabali.com. Kalau mau liat-liat Instagramnya : @aliyahotel. Kalau kamu pengguna airbnb dan mau booking via airbnb silakan booking di sini ya.

Selain hotel, Aliya juga punya spa. Emang paling bener santai-santai di Bali setelah lelah mondar mandir ke sana ke mari kan ya :). Reservasi spa nya bisa lewat sini. Lokasi spa-nya ga jauh pula, hanya sekitar 350 meteran dari hotelnya. Bisa sambil cuci mata sepanjang jalan Umalas!

Jadi kapan kita liburan dan nginep lagi di Aliya nih?

DSC04248.JPG

1 Comment

Filed under hotel review, jalan-jalan

One response to “Menginap di Umalas : Aliya Boutique Hotel

  1. Kok enak bener tempatnyaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s