Tag Archives: makan

Yang Katanya Food Blogger Padahal Cuma Tukang Makan

Screen Shot 2014-12-04 at 4.17.25 PM

Sudah sekitar 5-6 tahunan belakangan ini saya membiasakan diri menulis soal makanan yang saya makan. Bahasa kerennya : review. Tulisan-tulisan soal makanan ini tadinya ada di blog yang lagi kamu baca, tapi kemudian saya pindahkan ke SurgaMakan.com biar ga tercampur sama curhatan dan mumbling-mumbiling saya yang nggak jelas disini. Waktu Twitter mulai rame, saya kemudian suka posting singkat-singkat soal makanan di @SurgaMakan. Udah follow? Lho kok belum? Follow dong.

Continue reading

34 Comments

Filed under Saya

Makan Lomie & Resepnya :)

Saya kan memang suka segala sesuatu berbau makanan. Dari icip2 makanan baru, ngantri di tempat makan yang penuh audzubillah, saya juga suka masak 🙂 YAng pernah2 maen ke rumah kali pernah ngrasain ya 🙂

Nah, kebeneran siang ini saya udah rencana mau makan lomie. BUat yang belum tau, lomie ini tipe mie kuah yang kuahnya kental, dan pake kangkung juga toge. Cocok buat yang suka sayur2, rasanya enak abis !

Buat saya, lomie paling jago di Bandung tetep ada di Jalan Suwatama daerah Pandu Pajajaran situ. Istimewanya disana, ada taburan usus ayam 🙂 Selain itu, lomie 61 yang ada di jalan Kalipah Apo dan belakangan di Jalan Riau juga boleh dicoba. Ada satu lagi, Lomie Karuhun di Jalan Pasirkaliki. Lomie Imam Bonjol juga ngga kalah enak, mana harganya jauh lebih murah 🙂

Jangan cuma cerita ah, ni saya tulisin resep bikin LOMIE ;

Bahan kuah :

  1. 6 siung bawang merah
  2. 6 siung bawang putih
  3. jamur hioko
  4. kaldu ayam dari satu ayam kampung, udahnya ayamnya disuwir ya
  5. 2 butir telor ayam
  6. bumbu2 macam garam, gula putih sama merica
  7. udang 1 ons
  8. tepung kanji

Bahan Mie & kawan2 :

  1. Mie
  2. Kangkung
  3. Toge gendut
  4. Bawang goreng

Cara masak :

  1. buat kaldu ayam dari ayam kampung tadi. Ayamnya disuwir
  2. bawang merah sama bawang putihnya digerus, trus digoreng sampe kuning
  3. udangnya juga ditumis2 gitu sampe keliatan enak ya
  4. campurin semua bumbu itu (juga udangnya) ke kuah kaldu
  5. kocok telur di mangkok, masukin pelan2 ke kuah kaldu sambil diaduk
  6. masukin campuran tepung kanji sama air sambil diaduk juga

js-lomilotek1

gambar ‘minjem’ dari sini

Sebelum makan :

Siapkan Mie, toge, kangkung yang udah direbus sebentar di mangkok, trus siram deh pake kuah yang tadi dibuat. Atasnya taburin bawang goreng 🙂

Met makan ya. Met masak juga. Buat Amel, resep ini boleh dicoba di rumah ya, nanti undang kita makan, ok? Eh telur yang kemaren pada meledak itu udah ketemu?

Oh dan ini daftar Lomie yang menurut saya boleh dicoba di Bandung :

1. Lomie Pekalongan Jl. Suwatama

2. Lomie Karuhun Jl. Pasirkaliki

3. Lomie 61 Jl. Kalipah Apo (ada juga di Riau Junction)

4. Lomie Lianhoa di Jl. Astana Anyar

5. Lomie depan Gereja Pandu kalo hari minggu

🙂

78 Comments

Filed under Info Aja, Makan Minum

Food Paradise

Guys, Please Welcome !!!!

Continue reading

22 Comments

Filed under Info Aja, Makan Minum