Tag Archives: Kaca Mata

Kaca Mata Hitamku

Hampir seminggu yang lalu, saya jalan kaki ke Bank yang ada di deket kantor. Jarang2 ni, jalan sendirian, pagi2 pula. Hari itu lumayan cerah, lumayan panas walaupun belum terik (iya jam 9 juga belom). Angin waktu itu semilir-semilir asyik gitulah. Pas saya tarik napas dalem2, huk huk huk…. Iya batuk, soalnya biar pagi2, jangan harap kayak jalan2 di tengah kebon teh ya, ini tengah kota, saudara2. Yang ada asap aja, kebul !

Nah, pas balik ke kantor, pas nantang sinar matahari tuh. Sambil jalan dan mengernyit-ngernyit kepanasan, saya mengutuk kaca mata hitam saya yang ga dibawa. Aih, sumpah enak banget tu jalan kaki pagi-pagi kalo ada kaca mata item. Tapi udahnya saya mikir lagi, kok kayaknya ga pantes ya, jalan di pinggir jalan pake kaca mata item? Pasti ngundang orang komentar tuh. Padahal kan panas aja yaaa. Pernah aja lho, suatu pagi di Garut, gua di pinggir jalan lagi nunggu delman (sumpah pengen banget naek delman waktu itu), dan gua berkaca mata hitam. Asli, banyak banget orang seliweran dan pada memandang aneh sama gua. Ya gua sih waktu itu ga merasa salah, wong lagi liburan kok, hehe. Sayang aja gua ga menyadari, liburannya di GARUT bukan di BALI !! uehehehe….

2 Comments

Filed under Saya, Saya, dan Saya