Category Archives: Mikirin yang GA PENTING

Kampanye, Katanya

Saya masih nggak ngerti gimana caranya kita memilih seseorang untuk jadi wakil rakyat cuma dengan modal foto doang. Beneran ngga ngerti. Terus apa dong yang menjadi dasar kita milih dia ?

Iya, gemes banget dengan beredarnya foto2 caleg di seantero kota Bandung ini. Fotonya banyakan ga enak diliat, dan juga yang jelas, bikin kotor! dan kebayang juga berapa uang yang dikeluarkan untuk kepentingan kampanye seperti ini.

Dari beberapa foto yang saya perhatikan, ada yang mukanya berminyak (yiks!), banyakan lagi yang mukanya engga banget buat difoto alias ga fotogenik atau memang jelek aja kali ya. :P. Bukan ngehina nih, tapi kan ya boleh aja saran ๐Ÿ™‚ atau minimal bedakan deh Bu, kok ya minyakan begitu mukanya.

Satu hal yang paling sebel ya, kalo atribut kampanye nya mulai dengan “Cara memilih dalam PEMILU 2009”, contreng nomer sekian. Lah, kalo saya ga contreng nomor yang dimaksud? apa saya jadi salah? Ih jangan salah ya, di sekitar kita tuh masih banyak orang2 yang lugu lho, informasi begitu kan bisa ditelan mentah2, menyesatkan. Buat saya sendiri, ini namanya pembodohan. Apalag iini kan kali pertama Pemilu kita dengan metode contreng.

Ga tau ya, tapi saya yang bodoh dan buta politik ini merasa, yang sebel kayaknya bukan cuma saya ni. Jalanan pada kotor, pemandangan kok wajah itu2 lagi,belum lagi selebaran yang bolak balik dikirim ke rumah. Oya, belum lagi flyer2 yang ditempel depan rumah, enggak banget kan. Nah kalo udah banyak yang sebel, apa nggak bakal nambahin orang yang ada di barisan gol-put? Padahal katanya jangan golput yah.

Kapan sih PEMILU nya? 9 April ya. Mmm… hari Kamis tuh, libur dong? Hehehe.. Gimana kalo 3 hari aja PEMILU nya ๐Ÿ˜›

Terus, saya pilih apa ya? golput? nggak ah. Eh gimana nanti aja deh. Mmm, eh kan LUBER, Langsung Umum Bebas Rahasia, cenaaahhh….. Jadi atuh ga boleh bilang2…. ๐Ÿ™‚

16 Comments

Filed under Iseng Abis, Mencela Itu Sehat (bagi jiwa)!, Mikirin yang GA PENTING, Saya, Saya, dan Saya

Ga Cakep Lagi

Pagi2 udah ujan. Ya ga ada yang salah sih, ga ada juga yang perlu dicomplain, asyik2 aja. Cuma ga tau kenapa si i-pod kok malah lagunya Can You Stop The Rain-nya Peabo Bryson sih? Jadi berasa theme song gini ๐Ÿ™‚

Yang sebenernya mau diceritain adalah…. kemaren sore sepulang kerja janjian ketemuan si soulmate di Supermarket Setiabudi karena dia lagi ada promo sekolah tempat dia ngajar disana. Kebeneran banget si suami lagi tugas luar kota, haha…. tepat banget !

Pas beres parkir dan mau masuk ke supermarket, tiba2 saya melihat seorang lelaki yang lagi asyik telepon aja. Wajahnya inget bener, ga mungkin lupa, kecengan jaman SMP dulu! Waduh kok ya inget aja. Abis kayaknya dia ga berubah, ya begitu aja sejak SMP, which is, lemme count, 16 years ago!

Eits ga usah salah duga dulu deh, saya ngga nyempetin untuk bertegut sapa kok. Selain karena dia lagi asyik telepon, ya emang ga ada niat aja. Cuma udahnya langsung mikir aja, doh perasaan itu cowok dulu keren banget deh. Keren dan cakep, lumayan bikin deg2an aja kalo dia pas lewat kelas, atau ketemu di kantin. Ah…. pokoknya enak diliat!

Tapi sekarang, ehm. Udah saya bilang kan kalo dia ga berubah sama sekali? ya begitu aja. Tapi kok sekarang ga ada lagi cakep2nya ya? Malah jadi malu sendiri, oh my god, Shasya….. masa yang gitu dibilang cakep? huahahaha………. *berharap banget dia ngga akan pernah baca postingan ini, seumur hidupnya*.

Yang ada saya malah jadi mikir2 aja, dia bukan satu2nya orang yang saya pikir dulu cakep dan keren tapi sekarang cih ga ada apa2nya… wahahaha. Pake ‘cih’ aja lho! hihih…..

Kenapa ya. Apa standar penentuan cakep dan keren mulai bergeser? Kalo dulu kan standar cakep nya Aaron Kwok, hahaha….. iya, Aaron Kwok dan siapa itu temennya, hihihi. enggak banget!

Eh bisa juga karena sekarang matanya sudah terbiasa melihat dunia ya, biasa liat yang keren2, akhirnya yang tadinya keren jadi lewat begitu sajah. Eh bisa juga pandangan sudah lebih luas kali sekarang? Kalo tadinya cuma nilai fisik aja, sekarang udah harus dikombin (maaf Dewi Persik, saya harus meminjam BAHASA-MU) sama isi kepala nya ya. Kalo imut2 tapi ga pinter ya lewat aja sono gih!!

Eh, jangan2 karena sekarang saya nya udah lebih keren dibanding dulu kali ya?

Duh, kalo ada yang merasa dulu pernah jadi kecengan saya, dan baca ini, tolong ga usah sensi ya. Maksudnya BUKAN KAMU kok. huahahahaha…….

14 Comments

Filed under Friends, Info Aja, Iseng Abis, Mencela Itu Sehat (bagi jiwa)!, Mikirin yang GA PENTING, Saya, Saya, dan Saya

Jangan Hina Kahitna

Waktu pertama kali ngeliat banner “JANGAN HINA KAHITNA” di blog nya Neneng ini, saya sempet geli juga dan berpikir, ‘ih buat apa ya’. Dan beneran sama sekali nggak tertarik dengan teriakan “Dukung Gerakan Kami” nya itu. Biasa ajalah, datar-datar.

Tapi ya kebeneran ya, belakangan ini kok lagi seneng2 nya denger lagu. Dan buat saya, lagu Indonesia tuh udah lumayan jadi raja di negeri sendiri. Ya setidaknya di kuping saya-lah. Dari jaman taun 80an, Deddy Dukun sama Dian Pramana Putra itu, sampe Gank Pegangsaan, sampe yang belakangan model Tompi, Maliq, RAN, ah banyak deh. Tapi tetep ya, juaranya FARIZ RM! hahah…. Dan siapa sih yang ga demen denger KLA Project? Duh…. rindu….

Musik Indonesia, biar kata diwarnai sama lelaki2 semisal Trio Libels-an begitu yang kadang2 suka agak aneh dengan perpaduan antara koreografi ajaib dengan blazer warna warninya, ya, teuteup aja ok lho. Coba liat Harvey Malaiholo, Mus Mujiono (Dee kenal ga? masalah umur neh…). Perempuannya ? Jelas ga kalah ah, jaman January Christie, sampe Audy dll, masih tetep megang. Maaf saya ga ngomongin Bunga Citra Lestari disini. Plis deh. Dan Agnes Monica, duh duh. Cewek ini selalu serius dengan apa yang dikerjainnya, nyanyinya makin hari makin ok aja. Jadi agak bangga karenanya…. halah. Eh jangan lupa Sherina lho, dia ini yang selalu bikin bangga kemana2. Saya tau, bubba pasti mo bilang gini, “Aneh lo Shas, ngefans aja kok bangga”. Hehe….. BTW, udah pada ngelongok blog nya Sherina? longok gih….

Soal band, Indonesia teuteup lho, masih aja ok. Kalo jaman dulu sih ga seberapa ya, secara adanya God Bless lagi, God Bless lagi. Tapi jaman belakangan, ih ada Peter Pan (beserta Ariel tentu), Ada Band (yang semakin ok setelah ganti vokalis, belum lagi Sheila on 7 yang hampir semua lagu nya jadi hits. Belakangan saya malah suka denger Samson, lagu di albumnya asyik2 juga, mana vokalis nya berkarakter banget. Semua band yang keren keren itu nyaris bisa menghapuskan kenistaan musik Indonesia dengan hadirnya Kangen Band dan kawan2, wakakak. Inget kan Tep ? Jeng ini malah pernah nulis sampe bete gara2 lagu bunuh2an nya The Massiv. Eh apa coba persamaan The Massiv sama ULET ? sama2 jelek tapi NAEK DAUN, wakakakak………..
Kembali ke banner JANGAN HINA KAHITNA di sebelah kanan situ, saya cuma mo bilang, emang sih kadang2 tuh suka sebel aja liat gayanya vokalis2 KAHITNA yang biar gimana jaman udah berubah, nyanyinya kok ya begituuuuu aja. Tapi ya di sisi lain, suka aja sama lagu-lagunya. Biar kata sering banget keluar mehe-mehe nya, mereka selalu aja punya lagu untuk SETIAP SUASANA. Lagi pedekate ? ada…. Lagi indah2nya pacaran, ada juga. Lagi kepengen dilamar, eh ada juga, itu lho yang lagunya ada merpati2 segala, lagu apa sih *garuk2 kepala*. Dan sampe sekarang, masih ya, enakkk aja dengernya, Ini juga berlaku buat lagunya Yovie & The Nuno, secara dalangnya itu2 juga, Yovie Widianto yang walau bagaimanapun tetep lebih mending daripada seorang Ahmad Dhani (apalagi 2 orang Ahmad Dhani, bayangkan!!!)

Guys, hobby juga sama musik Indonesia ?

20 Comments

Filed under Mikirin yang GA PENTING, Musik, Saya, Saya, dan Saya

Kegilaan

Sehubungan dengan kegilaan saya terhadap Henry Siahaan, Jeng Miund dan Neng Teppy langsung mengkategorikan kegilaan saya ini sebagai ketertarikan intensif pada lekaki-lelaki dari Tanah Karo. Apa iya? Saya jadi terpikir aja… Jangan2 bener.

Mari kita cek…. Continue reading

33 Comments

Filed under Info Aja, Mikirin yang GA PENTING, Saya, Saya, dan Saya

Beruntung Sekali

Tadi pagi (ah sebenernya ngga tadi pagi sih. kejadiannya hampir 2 minggu yang lalu. cuma supaya kesannya produktif aja, makanya saya bilang ‘tadi pagi’. oh well…), saya ngliat satu mobil yang masuk ke selokan. Selokan ini adanya di satu komppleks rumah mewah banget, which is selokannya gede gitu. Dan dalem. Nah, pagi itu (iya bukan tadi pagi), ada mobil kecemplung di dalemnya (tiba2 saya merasa ‘kecemplung’ ini bukan kata yang tepat. soalnya kan kalo kecemplung, jatohnya pasti bunyi ‘plung!’ kan. sementara mobil ini ga mungkin jatoh ke selokan dan bunyinya cuma ‘plung’ doang. udahlah ga penting). Pokoknya mobil ini masuk aja lho ke si selokan guede itu. Ngga tanggung2, seluruh badan mobil itu masuk gitu aja ke selokan.

Seperti biasa, saya dan suami langsung diskusi-ga penting-tapi-asyik-dan-banyakan-boong-daripada-benernya. Suami saya bilang itu orang pasti mabok (sampe sini masih bener, saya iyakan). Mungkin pulang dugem kali ya (secara hari itu masih weekday, saya ga iyakan). Ga brenti sampe disitu, suami saya bilang, mungkin yang nyetir mobil itu mau anterin pacarnya pulang (diskusi mulai menarik, saya ikutan nimbrung). Saya bilang, ih jangan2 pacarnya itu istri orang, sial banget ya, kan kalo udah kecemplung selokan gitu NGGA MUNGKIN GA KETAUAN ya. Suami saya bilang jangan2 malah yang nyetir yang udah punya istri dan berniat nganterin selingkuhannya pulang. Nah kan, pasti ketauan juga sama istrinya. Pembicaraan ga penting ini makin berkembang tatkala (hoayaaaahhh !!!!) ceritanya si cowok yang nganterin selingkuhannya itu bisa sampe masukin mobilnya ke selokan tadi bukan cuma karena mabok, tapi lagi berantem sama ceweknya itu, secara si cewek hamil dan tentunya minta tanggung jawab. Sebenernya ceritanya ga sampe sini sih, masih paaaaaaaaanjang, dan laaaaaaaammmma. Persis kayak Choki Choki, hihi. Tapi kalo saya terusin, bisa ga beres2 ceritanya. Jadi komentar2 aneh selanjutnya dari suami saya, ga ditanggapin dan akhirnya dia bosen sendiri. Puji Tuhan. Haha….

Masih hening. Saya sih masih mikirin kok betapa begonya itu mobil bisa nyuksruk (bahasa!) ke selokan. Suami saya tampaknya begitu juga. Karena udahnya dia bilang gini,

“Kan mobil itu jatohnya posisi miring kanan ya?”

“Iya”

“Wah, berarti si cewek pasti nimpa badan cowok nya ya”

“Iya” — (perhatikan jawaban2 singkat ini)

“Wah gila, cowok itu BERUNTUNG SEKALI ya”

“Iya, ga ada orang yang lebih beruntung dari cowok itu”

3 Comments

Filed under (Semoga) Lucu, Mikirin yang GA PENTING

Ga Selalu Sama

Bener yang orang bilang ya. Dunia itu memang terus berputar. Ga selamanya mereka yang ada di atas bakalan ada di atas terus, begitu juga mereka yang di bawah, akan ada waktunya mereka ngerasain diatas juga. Ini terjadi (hampir) di semua aspek. Dalam hal ekonomi, ya, banyak yang begitu kan ? Ga jauh2, orang2 terdekat saya banyak yang ngerasain tuh. Ada bagusnya juga, jadi saat merasakan keberuntungan atau berkat melimpah, ya ga pernah lupa sama keadaan mereka waktu lagi susah. Di karir juga begitu kan ya. Dimana lagi ? Di ranjang ? halah…. bukan kapasitas ku membahas.

Hari ini saya nemuin frensternya temen saya jaman sekolah duluuuu banget. Nah, dulu itu, saya selalu berpikir dia itu cakep, dan imut, dan pinter. Ah pokoknya idola lah. Dan mo ngobrol sama dia itu dulu kok kayaknya susah banget mo ngajak ngobrol dia, jadi saya cuma bisa liat dari jauh aja deh, terima nasib.

Ternyataaaaaaaa…. dia itu sekarang ga secakep dulu aja. Ralat ah, sekarang dia itu ga ada cakep2nya sama sekali ajah !!!

Tuuuu kannn benerrrr, dunia berputar !

Hihihihi

4 Comments

Filed under Mencela Itu Sehat (bagi jiwa)!, Mikirin yang GA PENTING

Phmmmpphhh !!!

Phmmmpphhh !!!

YahooMessenger! di hari Sabtu. Sama aja kayak kantor. Udah Jum’at sore, ting ! semua pada menghilang aja. Dan Sabtu Pagi, kembali seppiiii….

Dijamin nih, nanti Senin pasti baru pada nongol lagi deh.

Leave a comment

Filed under Mikirin yang GA PENTING